Monday, August 20, 2012

0 Tes Kecepatan web atau Blog

Date: Monday, August 20, 2012 11:38 AM
Category:
Author: kasepogi
Share:
Responds: 0 Comment



Kali ini mau sedikit share soal kecepatan web, karena ada salah satu web yang saya tangani mengalami loading yang terlalu lama.

oke langsung saja basa-basinya.

Kecepatan website atau blog saat diakses menjadi salah satu faktor penting, bukan saja demi kenyamanan pengunjung, namun juga bagi search engine. Sebab, itu Google juga memasukkan kecepatan akses website sebagai salah satu faktor dalam ranking di Google.

Memang ada banyak situs yang menyediakan fitur untuk tes kecepatan loading blog dan salah satunya adalah Page Speed Online dari Google Labs. Tool ini akan menganalisa performa web kemudian memberikan saran untuk meningkatkan kecepatan loading blog sesuai hasil analisa Page Speed Online.

Setelah mencoba tes kecepatan loading blog ini menggunakan page speed online google ternyata hasilnya saya hanya mendapatkan angka 91 dari 100 (semakin tinggi semakin bagus).


Disitu juga terdapat suggestion summary atau saran-saran guna meningkatkan kecepatan akses web atau blog. Silahkan dicoba kecepatan web anda, apakah sudah cukup ngebut atau masih lelet......

Artikel Terkait :



Post a Comment