Thursday, May 17, 2012

2 Kaspersky Temukan Serangan Terhadap Google Wallet

Date: Thursday, May 17, 2012 6:07 AM
Category:
Author: kasepogi
Share:
Responds: 2 Comment

Dalam laporan malware Kaspersky bulan Februari lalu, Google menjadi salah satu sorotan para spesialis keamanan IT karena dua alasan. Yang pertama, Kaspersky Lab mendeteksi gelombang infeksi yang melibatkan pengembangan dini kode berbahaya dan disamarkan sebagai kode Google Analytics. Mereka yang mengunjungi situs yang diretas akan dibawa ke beberapa tautan sebelum akhirnya masuk ke server hosting BlackHole Exploit Kit. Jika exploit diluncurkan dengan sukses, komputer akan terinfeksi malware.

Yang kedua, Kaspersky juga mendeteksi dua metode meretas Google Wallet, yaitu sistem e-payment yang memungkinkan pengguna membayar barang dan jasa menggunakan HP Android dengan Near Field Communication (NFC) yaitu transaksi tanpa kontak.

Sebelumnya diketahui bahwa dengan root access pada telepon tidak butuh waktu lama bagi peretas untuk mendapatkan empat digit kode PIN aplikasi Google Wallet. Sehari kemudian, kerentanan aplikasi Google Wallet mulai terdeteksi dimana seseorang bisa mengakses akun Google Wallet melalui HP yang hilang atau dicuri tanpa perlu meretas sistem atau mendapatkan root access. Kerentanan kedua ini kemudian diperbaiki, namun sampai Maret tidak ada informasi mengenai masalah pertama, yaitu BlackHole Exploit Kit.

Courtesy CHIP.co.id

Artikel Terkait :



2 comments

May 31, 2017 at 1:34 PM

I'm using AVG protection for a couple of years now, I'd recommend this Anti-virus to all of you.

November 14, 2017 at 11:00 AM

BlueHost is ultimately the best website hosting company with plans for any hosting needs.

Post a Comment