Tuesday, February 12, 2013

1 Meonggg, Twitter Mendukung Bahasa Kucing!

Date: Tuesday, February 12, 2013 12:08 PM
Category:
Author: kasepogi
Share:
Responds: 1 Comment



Dalam pekan ini setidaknya Twitter telah memutakhirkan dua fiturnya. Kali ini, mereka juga menambah fitu baru. Sebuah fitur bahasa – Bahasa Kucing.

Tidak percaya? Sila tengok opsi setting bahasa di tautan berikut dan ubah bahasa yang ada ke Bahasa Lolcat – LOLCATZ (beta).

Namun jangan berharap nanti bahasa yang ditampilkan di situs Twitter didominasai kata meonggg. Istilah-istilah yang ada masih tetap bisa kita baca meski aneh.

Misalkan tab ‘HOME’ jadi ‘HUM. ‘DISCOVER’ jadi ‘DISVOCR’. ‘Tweets’ jadi ‘TWEETS’, ‘Following’ jadi ‘FOLLOWIN’, ‘Followers’ jadi ‘FOLLOWERS’, ‘Favorites’ jadi ‘FAVORITES’, dan ‘Lists’ become ‘LISTS’.

Entah apa maksud Twitter manambahkan bahasa ini. Namun untungnya masih berlabel beta. Lantas apa sesungguhnya LOLCAT itu?

Lolcat atau lolcatz adalah gambar atau foto kucing yang digabungkan dengan teks yang bertujuan untuk menciptakan kelucuan. Teks ini biasanya idiosinkratis dan berantakan tata bahasanya.


Lolcat sering muncul di situs atau forum humor. Sebut saja 9gag. Namun tak jarang lolcat digunakan untuk menyindir atau sebuah kritik sosial.

Ingin mencoba Twitter dengan ‘bahasa kucing’, silahkan ikuti tautan berikut.



Artikel Terkait :



1 comment

November 19, 2017 at 8:12 PM

Ever wanted to get free Google+ Circles?
Did you know that you can get these ON AUTO-PILOT AND TOTALLY FREE by registering on Like 4 Like?

Post a Comment